Event Sangkuriang HUT Kota Tangerang

Category:

Dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-19 yang jatuh pada tanggal 28 februari 2012, Karang Taruna Kelurahan Cibodasari menyelenggarakan event Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh masyarakat sekitar beserta instansi pemerintahan khususnya yang berada didalam wilayah Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.


Bapak Camat Cibodas Melepas Start Peserta
Kami segenap panitia yang terlibat didalamnya menamakan event tersebut dengan event “sangkuriang”. Karena kami menyiapkan demi suksesnya acara tersebut hanya dalam waktu 2 minggu. Pada briefing pertama kali tergambar oleh kami semua bahwa acara tersebut tidaklah terlalu sulit apalagi sudah ada beberapa sponsor yang bersedia untuk membantunya. Tiba-tiba dalam waktu yang semakin dekat sponsor yang telah dijanjikan tidak dapat membantu secara keseluruhan dikarenakan keterbatasan waktu. Dan dari sinilah segalanya dimulai.. eeng iing eeng..

Hampir setiap malam selama seminggu sebelum hari ‘H’ kami baru memulai segala sesuatunya. Kalau sangkuriang dalam semalam membuat sebuah gunung, tetapi kami dalam seminggu mempersiapkan sebuah event yang termasuk besar dengan jumlah peserta yang mencapai seribuan lebih. Kaos peserta, kupon dan hadiah door prize, percetakan (pamphlet, banner, backdrop, spanduk sosialisai), panggung hiburan beserta pengisi acaranya, surat-surat yang akan dikirimkan ke berbagi Dinas terkait. Waaah.. pokona seruuu n bikin tegang suasananya..


Dengan berbagai kekurangan disana-sini, tibalah hari yang dinantikan tersebut. Minggu, 26 Februari 2012. Walaupun lelah yang teramat sangat tetapi ada kebahagiaan yang menyelimuti kami semua. Peserta yang berjumlah lebih dari 1500 an orang terlihat antusias mengikuti hingga acara tersebut berakhir. Tidak saja menyehatkan tetapi juga ikut membersihkan lingkungan karena setiap peserta diwajibkan untuk membawa satu kantong kresek sebagai wadah tempat sampah.


1500 Peserta tumpah ruah
Semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang turut menyukseskan event tersebut. Terima kasih kepada Bapak Lurah Cibodasari, Binamas, Babinsa dan SatPol PP yang ikut mengamankan sepanjang event berlangsung, Tim Kesehatan Puskes,  serta para Ketua RT dan RW yang turut andil dalam suksesnya acara ini.

Para Ibu-ibu turut menyemarakan dengan membawa kantong plastik sebagai wadah tempat sampah.

Bp.Sjaifuddin (topi hitam) turut memungut sampah.




Bp.Sjaifuddin (ketiga dari kiri) Anggota DPRD Kota Tangerang turut serta.


Salah satu pemenang pengundian Door Prize



#toss

Comments (0)