Tidak ada yang salah dengan takdir

Category:

Ini hanya reminder saja khususnya bwt saya sendiri dengan beragamnya kejadian-kejadian yang saya alami selama beberapa hari belakangan. Ada beberapa kejadian yang semakin membuat saya takjub sekaligus. Ternyata kalau kita peka Tuhan itu memang teramat baik walaupun bagi sebagian orang Tuhan sering kali di implementasikan teramat kejam. Jujur saja ketika permasalahan datang dengan bertubi-tubi kalau tidak hati-hati mindset tentang Tuhan yang lagi-lagi bagi sebagian masih meragukannya pasti akan mengarah kepada bahwa Ia benar begitu kejamnya.

Padahal setiap permasalahan yang datang tanpa kita sadari sebenarnya kita turut berperan di dalamnya. Dengan kita menyadari sepenuh hati bahwa kitapun turut andil bersama datangnya persoalan-persoalan tersebut mengapa tidak kita sederhanakan saja di dalam mencari solusinya.. Biasakanlah untuk memulai dari mana persoalan tersebut bisa dengan begitu mudahnya menyapa kita. Minimal dengan memahami ini kita dapat meminimalisir berbuat kesalahan yang sama di kemudian hari dengan atau tanpa harus melibatkan orang lain.


Sebagai manusia kita di tuntut agar dapat menyelaraskan segenap potensi yang ada dengan kemampuan diri kita sendiri dalam rangka mewujudkan hubungan yang harmoni pada setiap interaksi terhadap orang lain. sesungguhnya kita diciptakan sebagai makhluk yang bebas dan berikhtiar, dalam arti bahwa kita diberi pikiran dan kehendak. Setiap diri kita selalu mendapati dirinya berada pada dua posisi, yaitu dengan kehendak dan pemikirannya kita akan memilih salah satu dari dua posisi tersebut dengan penuh ikhtiarnya. Kita tidak majbur (terpaksa) untuk diarahkan pada salah satu dari dua posisi itu. Yang menentukan salah satu dari jalan-jalan itu adalah cakrawala berpikir kita sendiri dan kebebasan memilihnya. Semuanya di kembalikan kepada kita sendiri.


Kita yang menentukan kita sendiri, bukan keadaan apalagi orang lain.. Tuhan memberikan kebebasan takdir yang bisa kita pilih kecuali kelahiran, kematian, jenis kelamin trus apa lagi yaa.. *jadiin PR yang satu lagi.. heuheu.. ~> rada esmosi ka jelma nu narima takdir begitu saja...


berhubung sudah jam 00.58 dan mata sudah kiyep-kiyep 5 watt.. Jadi di lanjutin besok lagi ajaa.. Hahahaaa...





Ps

ei_250.511

Comments (0)